Jumat, 13 Januari 2012

Agrowisata Perkebunan Teh Tambi


Agrowisata Perkebunan Teh Tambi terletak kurang lebih 16 km arah utara kota Wonosobo. Tempat wisata ini dilengkapi dengan kamar-kamar penginapan yang bagus dan komplit. Akan ada pemandu yang membawa berkeliling perkebunan teh, melihat karyawan pemetik teh sedang bekerja dan ke dalam pabrik teh melihat prosesing teh sejak dari daun sampai siap saji.

Dulunya (1885) perkebunan ini merupakan milik Belanda dengan nama Bagelen Thee & Kina Maatschappij yang dikelola oleh NV John Peet berkantor di Jakarta. Setelah Indonesia merdeka, diambil alih oleh Pemerintah Republik Indonesia, yang selanjutnya setelah Konferensi Meja Bundar kembali diserahkan kepada pemilik semula. Tahun 1954 perkebunan dijual kepada NV Eks PPN (Pegawai Perkebunan Negara) Sindoro Sumbing. Tahun 1954 NV Eks PPN Sindoro Sumbing bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Wonosobo mendirikan sebuah perusahaan baru bernama NV Tambi dan yang sekarang telah berganti nama menjadi PT Tambi.

Lokasi perkebunan terletak di lereng sebelah barat Gunung Sindoro dan Sumbing di bagian tengah Jawa Tengah. Ketinggian 800 – 2.000 meter di atas permukaan laut dengan tingkat curah hujan 2.500 – 3.500 mm per tahun.



Incoming search terms for the article:

    perkebunan teh tambi teh tambi agrowisata tambi kebun teh tambi tambi wonosobo teh tambi wonosobo agrowisata tambi wonosobo kebun teh tambi wonosobo perkebunan teh tambi wonosobo perkebunan tambi pabrik teh tambi kebun teh wonosobo tambi agro wisata tambi agrowisata agrowisata di yogyakarta penginapan di tambi agrowisata perkebunan teh tambi agrowisata teh tambi perkebunan teh wonosobo penginapan tambi agro wisata tambi wonosobo kebun teh jogja kebun teh yogyakarta wisata tambi wonosobo kebun teh di wonosobo tambi agrowisata pemandangan perkebunan wonosobo tambi SEJARAH PERKEBUNAN TEH wisata kebun teh tambi pabrik teh tambi wonosobo kebun teh di jogja penginapan tambi wonosobo perkebunan tambi wonosobo wisata kebun teh wonosobo wisata perkebunan teh tambi Agrowisata kebun teh Tambi pabrik teh pt tambi penginapan di agrowisata tambi kebun teh tembi pemandangan kebun teh penginapan di kebun teh lawang kebun teh di yogyakarta tambi kebun teh agrowisata Yogyakarta perkebunan teh tembi wisata tambi pemandangan kebun penginapan di tambi wonosobo argo wisata tambi sejarah pt tambi penginapan teh tambi OBYEK WISATA TAMBI

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktop