Jumat, 13 Januari 2012

Pesona Waduk Wadaslintang

Nama Waduk Wadaslintang masih terdengar adem ayem dikalangan para wisatawan. Maklum akses menuju lokasi waduk ini cukup jauh dan hanya sedikit transportasi umum yang melewati kawasan waduk tersebut.
Waduk Wadaslintang terletak diantara kabupaten Kebumen dengan Kabupaten Wonosobo namun sebagian besar masuk di dalam wilayah kabupaten Wonosobo. Dibangun pada tahun 1992 dengan luas sekitar 2.626ha.
Memasuki gerbang masuk kawasan wisata Waduk Wadaslintang atau juga disebut Bendungan Wadaslintang ini, disambut dengan jalanan aspal yang rusak. Sepertinya jalan untuk menuju ke tepi waduk sudah lama tidak mengalami perbaikan jalan.
Memasuki kawasan parkir wisata waduk, terdapat sebuah sebuah batu prasasti atau juag disebut monumen yang memuat sedikit cerita ketika pembangunan dan dibangun sebuah pagar yang mengelilinginya. Kondisi disekitar monumen terdapat beberapa tenda warung yang menjual makanan dan minuman.
Melanjutkan perjalanan menuju ke tanggul yang terdapat sistem Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) dimana dari tempat tersebut kita bisa melihat pemandangan waduk yang membentang luas dengan langit yang begitu biru.
Di hari-hari biasa, kondisi Waduk Wadaslintang tampak sepi dari pengunjung. Namun di beberapa sudut waduk, cukup banyak ditemui seseorang yang sedang memancing karena kawasan ini menjadi tempat yang favorit untuk olahraga memancing. Pemandangan alam yang cukup indah namun tidak ada fasilitas yang memadai, cukup disayangkan mengingat kawasan ini cukup berpotensi untuk dijadikan kawasan wisata yang strategis dan memiliki nilai jual yang tinggi.

Incoming search terms for the article:

    waduk wadaslintang waduk wadas lintang sejarah waduk wadaslintang wadaslintang wonosobo wadas lintang Sejarah bendungan wadaslintang kondisi danau wadaslintang wisata wonosobo sejarah wadaslintang SEJARAH WADUK sejarah danau wadaslintang visit wonosobo lokasi telaga warna di wonosobo situs purbakala di kebumen wisata kebumen Sejarah bendungan wadas lintang paket wisata wonosobo mancing di waduk wadaslintang luas waduk wadaslintang waduk wadaslintang wonosobo geo wisata di kebumen foto waduk wadaslintang sejarah plta wadaslintang keadaan danau wadas lintang Tempat wisata Wadaslintang sejarah waduk wadaslintang wonosobo spot mancing wadaslintang luas waduk wadas lintang pemandangan waduk wadaslintang waduk wadas lintang di wonosobo alamat plta wadaslintang wadukwadaslintang artikel waduk sempor peraturan pemerintah nomor 41 wisata wadaslintang bendungan waduk wadaslintang wisata di wadaslintang cerita rakyat waduk sempor sejarah waduk mwadaslintang wonosobo wisata waduk wadaslintang sejarah waduk dan bendungan wisata wonosobo team touring wisata wonosobo wadas sejarah wadas lintang sejarah telaga warna karanganyar plta sermo sejah waduk wonosobo wadaslintang sejarah tempat di wonosobo wonosobo touring wisata-alam blogspot waduk wandaslintang wisata wonosobo dieng sejarah terbentuknya bendungan wadaslintang

7 komentar:

QuantumMatrixWizard123 mengatakan...

yalova
yozgat
elazığ
van
sakarya
FBKP2

FD0DBJuanCD7A1 mengatakan...

9EB03
Tokat Lojistik
Kars Evden Eve Nakliyat
Adana Evden Eve Nakliyat
Artvin Lojistik
Nevşehir Lojistik

96104DeanF8842 mengatakan...

0AE0D
Konya Lojistik
Nevşehir Şehir İçi Nakliyat
Sinop Şehir İçi Nakliyat
Ankara Parça Eşya Taşıma
Elazığ Şehir İçi Nakliyat
Giresun Lojistik
Karapürçek Boya Ustası
Kırklareli Lojistik
Çorum Evden Eve Nakliyat

52B97George2B45D mengatakan...

6DF99
Tokat Şehirler Arası Nakliyat
Mamak Fayans Ustası
Silivri Parke Ustası
Lbank Güvenilir mi
Van Lojistik
Iğdır Lojistik
Ünye Petek Temizleme
Sivas Evden Eve Nakliyat
Pancakeswap Güvenilir mi

96A6BGaelD8662 mengatakan...

8C39E
Tekirdağ Çatı Ustası
Antep Lojistik
Kırşehir Parça Eşya Taşıma
Bayburt Şehir İçi Nakliyat
Manisa Şehir İçi Nakliyat
Bilecik Lojistik
Omlira Coin Hangi Borsada
Iğdır Lojistik
Van Şehir İçi Nakliyat

B9C56VictorDDA71 mengatakan...

FEDDB
Çerkezköy Mutfak Dolabı
Tekirdağ Evden Eve Nakliyat
Ort Coin Hangi Borsada
Trabzon Şehir İçi Nakliyat
Antep Parça Eşya Taşıma
Coin Nedir
Çorum Şehir İçi Nakliyat
Loop Network Coin Hangi Borsada
Ağrı Şehirler Arası Nakliyat

49FA0Allison086E4 mengatakan...

151B8
muğla ücretsiz görüntülü sohbet
seslı sohbet sıtelerı
afyon canli sohbet bedava
mersin telefonda görüntülü sohbet
Siirt Telefonda Sohbet
chat sohbet
ardahan yabancı görüntülü sohbet uygulamaları
mobil sohbet et
muş görüntülü sohbet canlı

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktop